Perhatikan 5 Tips SEO WordPress Yang Paling Utama

Apa saja tips SEO wordpress yang dapat digunakan untuk meningkatkan traffic serta menjadikan website mudah ditemukan? Pada dasarnya ada banyak tips yang dapat Anda gunakan. Bahkan beberapa diantaranya tidak membutuhkan keahlian khusus, dengan kata lain dapat diterapkan dengan mudah.

5 Tips SEO WordPress Yang Perlu di Perhatikan

Tips SEO WordPress

Ingin tahu apa saja tips seo wordpress tersebut? Simaklah penjelasan singkatnya berikut ini :

Gunakan Plugin Rank Math Atau Yoast

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan pada website wordpress yang Anda miliki. Tentunya Anda dapat mengatur atau bahkan menata struktur postingan dengan baik dan benar. Namun selain hal tersebut, Anda juga dapat menggunakan plugin SEO Rank Math Atau Yoast.

Selain tersedia secara gratis, plugin ini juga membantu Anda dalam menambahkan meta description dengan baik. Bahkan keduanya juga hadir dengan beberapa fitur unggulan lainnya. Seperti halnya menampilkan preview snippet, konfigurasi XML, dan lainnya.

Pembuatan Internal Dan Eksternal Link

Internal link dikenal sebagai salah satu cara mudah bagi Anda untuk meningkatkan traffict seo. Cara pembuatannya cukup mudah, Anda hanya perlu menanam link lainnya pada halaman yang Anda miliki. Sehingga pembaca pun dapat mengikuti alur konten yang Anda tampilkan dengan baik.

Selain internal link, ada pula eksternal link. Jenis link yang aatu ini umumnya digunakan oleh jenis website baru yang dilakukan dengan menautkan link pada website lainnya. Seperti halnya memberikan tautan link yang berkaitan atau mendukung isi konten tersebut.

BACA JUGA:  Cara Unduh Video Tiktok dengan Mudah

Kecepatan Akses Website

Hal lainnya yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kunjungan serta menjadikan website Anda mudah ditemukan adalah kecepatan. Pastikan website wordpress yang Anda miliki hadir dengan kecepatan akses yang baik. Sehingga pengunjung pun akan senang mengunjungi website Anda.

Tidak hanya itu, dengan kecepatan yang baik. Para pengunjung pun akan lebih lama dalam mengakses website Anda. Bahkan sering kali dari mereka membuka halaman-halaman lain yang berkaitan dengannya, sehingga traffict website Anda pun meningkat.

Hindari Broken Link

Broken link adalah hal yang harus Anda hindari dari blog atau website wordpress yang Anda miliki. Pasalnya selain terasa menjengkelkan bagi para pengunjung. Broken link juga akan mempengaruhi penilaian Google terhadap website yang Anda miliki.

Apabila website Anda hadir dengan keberadaan broken link. Bukan tidak mungkin jika kemudian website yang Anda miliki pun akan sulit untuk ditemukan. Hal ini jelas akan mempengaruhi trafik kunjungan pada website Anda yang semakin menurun.

Optimasi Gambar Serta Video

Untuk menjadikan tampilan website wordpress yang Anda miliki lebih menarik. Sehingga banyak dikunjungi dan hadir pada halaman pertama mesin pencari. Pastikanlah Anda melakukan optimasi dengan menggunakan media lain selain tulisan.

Dalam hal ini optimasi tersebut dapat Anda gunakan dengan mengandalkan gambar atau bahkan video. Selain menjadikan tampilan konten yang lebih menarik. Para pengunjung pun akan lebih merasa betah untuk berlama-lama pada website yang Anda miliki tersebut.

Untuk optimasi gambar Anda bisa menggunakan plugin yang Etigos sarankan seperti:

Bagi Anda yang menggunakan plugin LiteSpeed Cache, Anda tidak perlu lagi menginsall plugin optimasi gambar karena plugin LiteSpeed Cache sudah menyediakan fitur optimasi gambar ke format Webp.

BACA JUGA:  10 Cara Meningkatkan Peringkat Website di Google yang Efektif dan Terbukti Ampuh

Kesimpulan

Dari topik yang kita bahas diatas bahwa optimasi SEO lah yang paling penting untuk meningkatkan rangking web kita dimata google.

Itulah kiranya penjelasan singkat dari beberapa tips SEO wordpress yang dapat Etigos jelaskan kali ini.

Tinggalkan komentar