Inilah Cara Daftar Aplikasi Zoom untuk Sekolah Online

Untuk cara daftar aplikasi Zoom di masa pandemi Covid-19 seperti ini sebenarnya sangat mudah, apalagi dengan pembatasan aktifitas yang dilakukan pemerintah membuat banyak hal yang tidak bisa dilakukan dengan bebas atau dengan kata lain menyulitkan bagi masyarakat.

Misalnya saja sekolah, jika dahulu sekolah dilaksanakan dengan tatap muka secara bebas, namun kini sekolah harus dilakukan secara online demi mencegah dan menekan penyebaran virus.

Maka dari itu, sebagian guru saat ini memilih untuk memakai aplikasi Zoom untuk bisa tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar seperti biasanya meski tidak bertatap muka secara langsung. 

Aplikasi Zoom mempunyai satu layanan yang bisa untuk Anda manfaatkan menjadi media pertemuan atau meeting dengan siswa atau guru, yaitu Zoom Meeting. Layanan Zoom Meeting sendiri merupakan suatu platform yang bisa untuk melakukan konferensi video, webinar, hingga web conference. Namun agar bisa menggunakannya untuk sekolah online, Anda harus mendaftar ke aplikasi tersebut terlebih dulu. 

Lalu bagaimana cara daftar aplikasi zoom untuk sekolah online? Tenang, Anda tidak perlu bingung lagi. Itu karena di sini akan membahas dua cara yang bisa digunakan, yaitu menggunakan HP dan komputer atau PC. Nah, sudah penasaran? Berikut pembahasan singkatnya. 

Cara Daftar Zoom dengan Menggunakan HP

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar zoom dengan melalui HP. Berikut adalah langkah-langkah tersebut:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Zoom, lalu klik daftar atau Sign Up. 
  2. Isilah data di kolom tanggal, bulan, serta tahun lahir yang sesuai dengan milik Anda, lalu masukkan alamat email Anda yang dipunya dan masih aktif.
  3. Isilah pada kolom nama depan serta nama belakang yang nantinya akan ditampilkan ke pengguna Zoom yang lain. Pastikan, Anda untuk mencentang persetujuan Terms of Service. Lalu, klik Sign Up.
  4. Ceklah kotak masuk yang isinya email verifikasi dari pihak Zoom ke alamat email Anda. Lalu, klik activate account.
  5. Masukkanlah password yang digunakan untuk login aplikasi Zoom nantinya.
  6. Proses pendaftaran akun Zoom Anda sudah selesai. Anda sudah bisa untuk menggunakannya.
  7. Apabila sudah mempunyai akun Zoom, Anda bisa masuk dengan Sign In.
  8. Lalu, loginlah dengan menggunakan alamat email dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

Cara Daftar Zoom dengan Menggunakan Komputer atau PC

Ada beberapa langkah dalam cara daftar aplikasi zoom untuk sekolah online. Berikut ini langkah-langkahnya. 

  1. Kunjungi website zoom.us, lalu klik Sign Up.
  2. Isi kolom email serta nama.
  3. Cek email Anda kemudian lakukan aktivasi akun.
  4. Apabila Anda sudah mempunyai akun, Anda tinggal klik Sign In.
  5. Masukkanlah alamat email serta password yang sebelumnya sudah Anda daftarkan.
  6. Akun Zoom Anda sudah bisa untuk dipakai.

Nah, itulah dua cara daftar aplikasi zoom untuk sekolah online yang bisa Anda coba. Masa pandemi Covid-19 saat ini memang seperti yang diketahui menyulitkan dalam beberapa hal termasuk sekolah tatap muka.

Kesimpulan

Karena kemajuan teknologi dan internet kini, beberapa hal yang sulit itu bisa menjadi lebih mudah di masa pandemi ini. Bahkan tidak hanya itu, kemajuan teknologi dan internet memudahkan dalam hal-hal lainnya, misalnya dalam mencari tahu tentang berbagai macam informasi seperti cara daftar Adsense dan lain-lainnya.

Tinggalkan komentar