Cara Daftar Stripe Untuk Menerima Pembayaran Online Dengan Mudah

Ada banyak keuntungan dari kemajuan teknologi dan internet saat ini. Misalnya saja mencari cara daftar Stripe. Tidak hanya itu, mencari tahu tentang banyak hal pun bisa dengan mudah didapatkan dengan bantuan teknologi dan internet.

Stripe merupakan sebuah platform atau aplikasi distributor keuangan digital yang menghubungkan konsumen dengan pemilik bisnis secara gratis, mudah dan sederhana. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai sifat open source dan para penggunanya bisa untuk mendapatkan kode API.

Kode ini dapat untuk dipakai dalam menerima pembayaran dari para konsumen secara aman, instan, praktis dan sederhana. Stripe bisa dikatakan semacam prosesor pembayaran pihak ketiga yang fungsinya adalah sebagai gateway yang membuat pembayaran aman. 

Salah satu alasan kenapa banyak perusahaan ecommerce menggunakan pembayaran Stripe adalah karena mereka mendukung lebih dari 135 matau uang diseluruh dunia. Dengan demikian Stripe sangat berguna untuk melakukan transaksi lintas negara tanpa perlu repot-repot.

Nah, sesuai dengan judul di artikel ini yang akan membahas mengenai cara untuk mendaftar Stripe. Tentunya di sini Etigos akan memberitahukan pada Anda bagaimana cara daftar Stripe dengan mudah.

Jadi, bagi Anda yang penasaran dan sangat ingin tahu, Anda bisa menyimak pembahasan berikut sampai selesai. Berikut adalah cara daftar Stripe tersebut.

Beberapa Langkah atau Cara Daftar Stripe

Tentunya ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam mendaftar Stripe. Berikut adalah langkah-langkah tersebut:

Cara Daftar Stripe
  1. Kunjungilah Stripe kemudian buat akun baru.
  2. Jika situs Stripe sudah terbuka, Anda bisa melakukan Sign Up untuk membuat akun baru.
  3. Cari pada bagian kiri atas situs, kemudian Anda klik Start Now di beranda situs yang mempunyai fungsi hampir sama. 
  4. Isilah data diri Anda. Isi pada kolom email, nama, password dan juga negara, saran saya pilih negara Singapore karena negara Indonesia belum tersedia, kemudian Anda centang pada kotak persetujuan.
  5. Apabila sudah, Anda bisa klik Create Account.
  6. Sampai pada bagian ini, akun Stripe Anda sudah jadi dan bisa digunakan.

Namun meski begitu, di sini ada beberapa pengaturan yang lain dan harus Anda masukan supaya akun Stripe milik Anda bisa aktif secara sepenuhnya. Beberapa pengaturan tersebut sebagai berikut:

  1. Anda harus melakukan verifikasi email terlebih dahulu. Untuk melakukan verifikasi email langsung klik tulisan verify your email.
  2. Kemudian Anda bisa membuka email yang digunakan ketika mendaftar ke akun Stripe serta carilah email aktivasi yang Stripe kirimkan.
  3. Pada email tersebut akan ada tautan verifikasi, Anda silahkan untuk klik saja tautan tersebut, kemudian anda akan diarahkan kembali ke laman Stripe yang mana berisikan notifikasi jika akun milik anda sudah berhasil untuk diverifikasi.
  4. Lakukan aktivasi akun.
  5. Setelah melakukan verifikasi, Anda silahkan untuk klik activate my Account.
  6. Jika itu sudah diklik, maka akan muncul tombol Start Now.
  7. Anda bisa klik saja disitu, lalu secara otomatis Anda akan dialihkan pada laman aktivasi. 

Setelah Anda mengklik aktivasi akun maka akan diminta untuk mengisi formulir bisnis yang Anda miliki seperti ini:

Cara Daftar Stripe

Dari gambar diatas Anda bisa melihat bahwa Stripe mengharuskan Anda mengisi 5 syarat bisnis Anda seperti:

  1. Struktur Bisnis: Anda harus mengisi alamat lengkap bisnis, Kode Pos, dan juga tipe bisnis yang Anda jalani.
  2. Detail Bisnis: Anda harus mengisi nama bisnis, nomor telphone bisnis, dan juga situr website bisnis Anda.
  3. Informasi Dukungan: Anda harus mengisi nama lengkap Anda, tangga lahir, alamat lengkap rumah, dan juga pekerjaan Anda.
  4. Detail Bank: Anda bisa mengisi mulai dari nama bank, nomor akun bank dan konfirmasi sekali lagi nomor akun tersebut.
  5. Autentikasi Dua Langkah: Anda bisa menggunakan SMS untuk menerima kode autentikasi dari Stripe atau Anda bisa menggunakan aplikasi Google Authenticator yang bisa Anda download di Google Play Store.
  6. Setelah mengisi semua detail tersebut maka Stripe akan melakukan verifikasi, ANda bisa menunggu verifikasi dari Stripe jika berhasil maka akun Stripe Anda akan aktif dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online.

Kesimpulan

Bagi Anda yang sering melakukan transaksi online tidak ada salahnya untuk mendaftar membuat Stripe. Nah, itulah cara daftar Stripe yang secara singkat. 

Selain cara mendaftar Stripe, Anda juga perlu tahu bahwa ada pembayaran lain selai Stripe seperti Paypal. Baca Juga Cara Mendaftar Paypal dengan mudah.

Tinggalkan komentar