Cara Mencari Tutorial Android Studio Kotlin yang Bagus

Tutorial Android Studio Kotlin sebenarnya sudah banyak. Tapi tidak semua tutorial tersebut bisa digunakan dengan mudah. Banyak pilihan yang memang jelas dan membantu bagi pemula, tapi ada juga yang skip langsung ke penjelasan advance.

Saat mencari Tutorial Android Studio Kotlin yang baik, Anda mungkin harus lakukan secara manual jika tidak tahu trik-nya. Untuk membantu Anda cari Tutorial Android Studio Kotlin, Anda cukup baca artikel tips berikut ini:

Tutorial Android Studio Kotlin

Pastikan Cari Tutorial dengan Bahasa Inggris

Untuk memastikan kualitas tutorial Android Studio Kotlin yang bagus, Anda lebih baik cari yang berbahasa Inggris. Walaupun lebih sulit dimengerti dibandingkan yang bahasa Indonesia, bahasannya akan lebih detail dan akurat.

Pilihan Tutorial Android Studio dari luar negeri yang gratis, umumnya lebih baik daripada yang Indonesia. Karena yang versi luar negeri menawarkan tutorial yang lengkap bahkan untuk orang yang baru mempelajarinya.

Cari yang Memberikan Arahan Bagi Pemula di Bagian Awal

Mencari Tutorial Android Studio Kotlin terkadang sulit bagi pemula. Kebanyakan langsung membahas hal advance tanpa memperkenalkan hal – hal yang simple.

Memang Anda harus tahu bahasa program Java jika ingin menggunakan platform Android Studio, tapi tidak ada salahnya memperkenalkan hal tersebut.

Para pemula yang baru belajar, mungkin tidak tahu bahwa untuk menggunakan Andorid Studio harus belajar bahasa program Java terlebih dahulu. Jika tutorial bagus, mereka akan memberi rekomendasi ke mana harus belajar bahasa Java dan memberi arahan yang lebih simple di awal.

Pastikan Artikel Memiliki Module Material Tambahan

Module tambahan bisa jadi supplement untuk mengembangkan pembelajaran. Tutorial yang bagus biasanya membuat referensi ke modul latihan, video tutorial, buku referensi dan masih banyak tambahan materi lainnya.

Hal seperti ini akan membantu Anda untuk lebih mengerti. Informasi yang lebih banyak seputar Android Studio dan Kotlin bisa mengenalkan Anda pada teknik niche dan desain yang lebih unik. Tidak ada salahnya mendapatkan pengetahuan lebih dengan cara ini jika ada sumber – sumbernya.

Biasanya tutorial yang seperti ini tidak langsung memberikan module secara gratis. Anda terkadang harus beli buku atau program latihannya. Tapi karena tutorial sudah gratis, tidak ada salahnya keluar sedikit jika ingin lebih baik dalam pembuatan aplikasi.

Jika Anda Memiliki Budget, Ambil Tutorial Berbayar

Walaupun banyak tutorial gratis, Anda mungkin lebih mudah pilih yang bagus dengan membayar. Bagi yang tidak punya waktu memilih tutorial dan melakukan research, pilihan yang berbayar jauh lebih baik. Platform seperti Skillshare contohnya bisa digunakan.

Di Indonesia, tutorial yang berbayar ada banyak, tapi Anda tetap harus hati – hati. Jika ingin lebih pasti, pilihan platform kursus berbayar dari luar negeri biasanya lebih baik. Anda sayangnya butuh kartu kredit untuk bisa menyelesaikan pembayaran tutorial tersebut.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda soal tips – tips di atas? Memilih tutorial yang baik bisa jadi solusi kembangkan skill tanpa harus ikut kursus mahal. Mudah – mudahan tips pilih Tutorial Android Studio Kotlin di atas bisa berguna bagi Anda.

Dan ingat sebelum memulai membuat aplikasi dengan bahasa kotlin, Anda bisa menginstall terlebih dahulu Android Studio.

Tinggalkan komentar