Perkembangan dan Masa Depan Mata Uang Kripto di Indonesia

Mata uang kripto lagi booming-boomingnya di pasar global maupun Indonesia pada tahun 2021 ini. Boomingnya mata uang kripto ini disebabkan oleh beberapa cuitan CEO Tesla, Elon Musk yang sering sekali membuat kicauan di twitter pribadinya yang menyebabkan beberapa mata uang kripto mengalami kenaikan yang cukup drastis.

Bahkan banyak yang menyebut Elon Musk sebagai bapak kripto yang mana setiap cuitan yang dibuat olehnya dapat membuat mata uang kripto naik seperti saat di mencuit berinvestasi di Bitcoin yang meyebabkan bitcoin mengalami kenaikan hampir menyetuh 1 milliar rupiah percoin diawal bulan mei, bukan hanya Bitcoin tapi ada juga Dogecoin yang menjadi coin favorit Elon Musk.

Dari hype yang dibuat oleh Elon Musk tersebut mulai banyak investor di Indonesia melirik aset kripto yang mana mereka mulai melakukan investasi di aset kripto bahkan pada awal hingga pertengahan 2021 ini para investor di Indonesia mampu mencatat transaksi sebesar puluhan trilliun rupiah.

Di Indonesia sejak tahun 2014 kita sudah bisa berinvestasi aset kripto ini melalu website resmi bitcoin.co.id yang sekarang sudah berganti nama menjadi indodax.com. Perusahaan yang didirikan oleh Oscar Darmawan ini memudahkan kita untuk memperjual belikan aset kripto seperti Bitcoin, Etherium, Litecoin, Dogecoin dan masih banyak lagi.

Sebenarnya kalau bisa dibilang orang di Indonesia ini sudah banyak yang mengenal aset kripto bahkan pada saat artikel ini dibuat sudah ada sekitar 3.7 juta orang Indonesia yang berinvestasi di aset kripto yang mana jumlah ini akan terus meningkat.

Setiap tahun jumlah orang Indonesia yang mengenal aset kripto semakin meningkat yang dapat membuat mata uang kripto ini semakin digemari dan semakin banyak yang mulai berinvestasi di aset kripto, disaat harga saham beberapa perusahaan besar mulai loyo sebaliknya transaksi aset kripto di Indonesia semakin menguat yang mana pertanda bahwa orang Indonesia mulai mencoba berinvestasi di mata uang kripto ini.

BACA JUGA:  Cara Membuat Mata Uang Kripto Sendiri di Tahun 2021

Kalau kita lihat baik-baik dari tahun ke tahun harga aset kripto semakin meningkat bahkan awal Bitcoin muncul pada tahun 2009 masi dihargai Rp 14.000 percoin yang mana pada awal mei mampu menembus Rp 900 juta percoin.

Mata uang kripto bukan hanya sebagai alat untuk berinvestasi tapi juga kita bisa juga menggunakan sebagai pembayaran online di berbagai belahan dunia dengan mudah tanpa perlu membawa uang tunai sekalipun. Hal ini yang membuat mata uang kripto memiliki kepraktisan tersendiri dari pada mata uang asli yang mana kalau kita membawa uang asli dan ingin traveling ke negara manapun harus kita tukarkan terlebih dahulu di exchager.

Apakah Mata Uang Kripto Sangat Menjanjikan?

Masa depan dari mata uang kripto sendiri sangat menjanjikan dimana setiap aset kripto memiliki projek dan fundamental masing-masing yang dapat kita lihat diwebsite resmi mereka, projek yang mereka buat ini sendiri mampu meningkatkan harga mata uang kripto yang mereka miliki.

Maka dari itu sebelum Anda berinvestasi sebaiknya mencari info tentang aset kripto yang akan Anda beli baik dari segi fundamental maupun dari segi projek yang akan mereka bangun. Mulailah berinvestasi sedikit demi sedikit sejak sekarang jangan sampai Anda menyesal dikemudian hari karena terlambat membeli aset kripto saat harganya sedang murah.

Untuk itu bagi kalian yang ingin mulai berinvestasi mata uang kripto silahkan langsung ke website resmi indodax.com saja karena perusahaan ini sudah resmi dan diawasi oleh OJK, BAPPEBTI dan KOMINFO. Baca Juga Cara Membuat Mata Uang Kripto Sendiri.

Tinggalkan komentar