Mau Tahu Cara Install Memu Play di Laptop?

Kali ini Etigos akan membagikan cara install Memu Play. Kemajuan teknologi dan internet saat ini cukup membantu dan memudahkan dalam beberapa hal. Apalagi dalam hal mencari informasi terbaru. Orang-orang banyak memanfaatkan internet dengan mesin pencariannya untuk mencari tahu tentang banyak hal.

Misalnya saja seseorang ingin mencari tahu tentang bagaimana cara mendaftar adsense, maka hanya perlu memasukkan kata kunci cara daftar Adsense pada mesin pencarian, lalu akan muncul banyak hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci tersebut. 

Contoh lainnya jika Anda ingin mengetahui cara install memu play di laptop, maka Anda juga bisa mengandalkan kemajuan teknologi dan internet. Namun untuk membantu Anda dalam lebih mudah mengetahui bagaimana menginstall memu play, di artikel ini akan membahasnya.

Jadi, jika Anda sedang mencari cara tersebut bisa menyimak pembahasan di sini hingga selesai. Tapi sebelum itu, mari ketahui beberapa kelebihan dari Emulator Memu Play. Berikut pembahasannya.

Kelebihan-Kelebihan dari Memu Play

Sudah Mendukung atau Support Android Lollipop

Emulator yang lain, kebanyakan masih menjalankan sistem operasi KitKat ataupun JellyBean, akan tetapi Memu Play sudah ada dalam OS Android yang versi Lollipop. Namun begitu versi tersebut bukanlah yang termasuk sekarang ini. Tidak hanya itu Android Lollipop, Anda pun bisa untuk memilih apakah akan menggunakan sistem operasi dua lainnya. Tapi penting untuk Anda ketahui jika sekarang ini komputer atau PC yang Anda miliki harus dilengkapi prosesor yang mempunyai arsitektur 64 bit dengan versi Lollipop. 

Stabil, Ringan dan Cepat

Cara Install Memu Play

Memu Play mempunyai performa yang cukup cepat dibandingkan dari emulator yang lain. Namun itu, harus kembali lagi ke spesifikasi komputer yang Anda gunakan. Dimana semakin spesifikasi komputer Anda tinggi, maka performanya akan semakin bagus.

Nah, setelah mengetahui beberapa kelebihan Memu Play di atas, selanjutnya mari ketahui cara install memu play di laptop. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Beberapa Langkah atau Cara Install Emulator Memu Play di Komputer atau PC

  1. Langkah pertama, Anda harus mengunduh atau download lebih dahulu Memu Play Emulator melalui situs resminya Memu Official.
  2. Setelah selesai diunduh, Anda bisa menjalankan file tersebut caranya dengan meng-klik dua kali atau double klik.
  3. Lalu setelah itu akan muncul jendela untuk instalasi, Anda silakan untuk melakukan install seperti biasa.
  4. Setelah proses dari instalasi selesai, Anda bisa menekan tombol Launch untuk bisa menjalankannya.
  5. Tunggulah beberapa saat sampai emulator terbuka.
  6. Setelah proses selesai, Memu Play sudah berhasil untuk dipasang dan bisa digunakan. 
  7. Untuk menggunakannya, silahkan untuk Anda login ke Google Play dengan menggunakan akun Google milik Anda untuk mengunduh game ataupun aplikasi. 

Setelah install dan konfigurasi selesai Anda sudah siap menggunakan Memu Play.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan menginstall memu play, sekarang Anda bisa menjalankan aplikasi Android di laptop Anda dengan lancar tanpa kendala.

Nah, itulah cara install memu play di laptop yang bisa Anda coba. Bagaimana? Mudah bukan? Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda mencobanya sekarang. 

Tinggalkan komentar