6 Tips Cara Mencegah Smartphone Overheating

Cara mencegah smartphone overheating sangatlah mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan. Maka dari itu untuk tetap menjaga smartphone dalam performa terbaiknya maka kita harus tetap membuat smartphone kita dingin dan tidak overheating.

Dewasa ini smartphone sudah menjadi pelengkap tambahan dalam kehidupan kita. Namun seiring kita mengandalkan smartphone, kita menjadi seorang manusia yang tidak berdaya jika bepergian tanpa membawa smartphone kita kemana-mana.

Smartphone sendiri banyak digunakan untuk mengabadikan setiap momen terbaik kita dan meng-unggah di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok dan media sosial lainnya.

Bermain media sosial tidak terlalu membuat smartphone mengalami overheating, penyebab utama smartphone overheating adalah ketika kita bermain game non-stop tanpa memperdulikan kondisi smartphone kita.

Cara Mencegah Smartphone Overheating

Smartphone menjadi overheating lantaran pemakaian yang non-stop, Untuk mencegah smartphone overheating kamu dapat mengikuti tips berikut ini:

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

cara mencegah smartphone overheating

Semakin tinggi kecerahan layar yang kita atur maka semakin banyak baterai yang smartphone konsumsi. Hal ini dapat berimbas pada penggunaan baterai yang besar dan dapat membuat baterai cepat panas dan membuat smartphone overheating.

Tutup Aplikasi Yang Tidak di Gunakan

cara mencegah smartphone overheating

Membuka aplikasi secara bersamaan atau multitasking dapat membuat smartphone cepat mengalami overheating. Ini disebabkan ketika aplikasi yang tidak kita gunakan lupa di tutup maka aplikasi tersebut akan berjalan dilatar belakang yang mana membuat perangkat keras smartphone kita tetap bekerja dan membuat smartphone mengalami overheating.

BACA JUGA:  6 Cara Menanam Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Menyimpan di Tempat Teduh

cara mencegah smartphone overheating

Hindari menyimpan smartphone dibawah sinar matahari secara langsung, terutama pada siang hari yang sangat panas dan terik. Maka dari itu cobalah untuk menaruh smartphone ditempat yang teduh dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Istirahatkan Smarphone

cara mencegah smartphone overheating

Cobalah untuk mengistirahatkan smartphone Anda. Layaknya manusia, smartphone juga butuh istirahat agar kondisi perangkat keras pada smartphone Anda tidak bekerja secara berlebihan. Ketika Anda merasakan smartphone Anda mulai panas cobalah untuk mengistirahatkan sementara hingga dingin.

Hindari Bermain Game Non-Stop

Bagi para gamer cobalah untuk tidak bermain game non-stop, karena dengan bermain game semua performa perangkat keras pada smartphone akan dibuat semaksimal mungkin untuk membuat game tersebut berjalan dengan mulus.

Dengan mengikuti kelima tips diatas Anda bukan hanya membuat smartphone menjadi dingin, Anda juga akan mengistirahatkan pikiran, mata dan jari Anda. Jika Anda tidak mau mengikuti tips-tips diatas maka Anda harus mengikuti tips keenam yang mungkin dapat membantu membuat smartphone Anda tetap dalam kondisi dingin.

Gunakan Kipas Pendingin Smartphone

cara mencegah smartphone overheating

Cara mencegah smartphone overheating yang paling ampuh adalah menggunakan kipas pendingin yang banyak dijual dimarketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee. Jika Anda seorang yang tidak bisa lepas dari smartphone Anda, cobalah untuk membeli kipas pendingin. Karena kipas pendingin yang khusus untuk smartphone memang didesain untuk menurunkan suhu panas pada smartphone Anda dan menjaga smatphone Anda tetap dingin.

Kesimpulan

Cara mencegah smatphone overheating memang mudah yang penting kita harus tetap mengecek apakah smarphone kita sudah dalam kondisi yang overheating, jika memang sudah dalam kondisi overheating kita bisa melakukan 6 tips yang ada diatas. Baca juga Spesifikasi Lengkap Mi MIX Fold.

BACA JUGA:  6 Tips Memilih Jasa SEO Terpercaya

Tinggalkan komentar