Windows 365, Layanan OS via Cloud Besutan Microsoft

Pekan lalu Microsoft meluncurkan Windows 365, tapi apakah kalian sudah tahu apa itu Windows 365? Windows 365 adalah sebuah layanan streaming sistem operasi yang berbasis cloud yang diperuntukan untuk kalangan Bisnis dan Korporat.

Cara kerjanya kita bisa menggunakan Windows diperangkat manapun seperti smartphone Android dan iOS atau remote via komputer dari rumah. Loh kalo begitu kenapa kita tidak menggunakan aplikasi seperti Teamviewer saja. Ets tapi tunggu dulu karena Windows yang mereka sediakan berada di server Microsoft bukan komputer dirumah atau dikantor kamu yang selalu on 24/7 tanpa mati untuk remote via manapun.

Microsoft menjanjikan bahwa Windows 365 akan hadir dengan berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan seperti layaknya menginstall aplikasi di perangkat Windows 10 ataupun 11. Jadi dengan kemudahan yang ditawarkan ini sama halnya kita bisa menggunakan Windows diperangkat manapun dengan sistem remote cloud.

Microsoft Windows 365

Dari gambar diatas kita bisa ambil kesimpulan bahwa Windows 365 bisa diakses di manapun dan perangkat sepeti komputer, laptop, dan smartphone. Untuk menjalankan komputasi cloud ini Microsoft menggunakan teknologi “Azure Virtual Desktop”.

Selain memudahkan pekerjaan kita, Windows 365 juga hadir untuk memudahakan para admin IT. Dengan hadirnya Windows 365, para admin IT akan sangat terbantu karena dapat mengurangi perangkat keras yang ada dikantor.

Microsoft menjelaskan bahwa Windows 365 tidak hanya bisa menjalankan aplikasi Microsoft Office saja, tapi juga bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yang didukung oleh Windows 10 dan Windows 11.

Untuk peluncurannya sendiri Microsoft telah mengumunkan bahwa mereka akan merilis Windows 365 ke publik pada tanggal 2 Agustus mendatang, yang akan hadir dalam dua edisi yakni Bussiness dan Enterprise.

Jadi bagi kamu yang ingin mencobanya harap bersabar ya hingga tanggal perilisan, untuk info lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs resmi Windows 365. Baca Juga Daftar Smartphone Terkencang Versi Antutu di Bulan Juli 2021.

Tinggalkan komentar